Bahu Beku Dapat Dibantu oleh Perawatan Chiropractic

Banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa kondisi yang disebut bahu beku dapat dibantu dengan perawatan chiropraktik. Bahu yang beku, kadang-kadang disebut capsulitis berperekat adalah pembatasan yang menyakitkan dari rentang gerakan bahu. Ini terjadi pada sekitar 3% orang dewasa. Biasanya, ini terjadi dari trauma pada bahu atau penggunaan sendi bahu yang berlebihan.

Sendi bahu disebut ball and socket joint. Bersama dengan sendi pinggul dan ibu jari, itu adalah satu dari tiga sendi dalam tubuh yang dapat bergerak ke segala arah. Karena ini ada banyak otot, tendon dan ligamen yang terkait dengan sendi ini. Ada juga struktur anatomi yang disebut kapsul yang mengelilingi sendi dan menghasilkan cairan pelumas. Cairan pelumas ini terkandung dalam kapsul.

Ketika capsulitis berperekat terjadi, pasien mungkin menderita ketidaknyamanan ringan dan kehilangan minimal rentang gerakan bahu untuk rasa sakit yang luar biasa dan kehilangan kemampuan untuk menggunakan ekstremitas atas. Satu studi penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Back in Musculoskeletal Rehabilitation, Oktober 2018 menunjukkan bahwa dari 148 orang dewasa, separuhnya memiliki bahu beku, mengidentifikasi hubungan yang kuat antara rasa sakit, kecemasan, dan gangguan tidur. Temuan menunjukkan bahwa kecemasan dan gangguan tidur adalah umum di antara pasien dengan bahu beku.

Untungnya, perawatan chiropraktik, adalah terapi konservatif, aman, hemat biaya yang bertujuan mengurangi rasa sakit dan meningkatkan gerakan sendi bahu yang terkena. Chiropractor dilatih untuk menentukan apa yang menyebabkan hilangnya gerakan bahu. Secara anatomi, banyak struktur bahu mungkin terlibat. Sendi bahu memiliki bursas, tendon dan ligamen dan otot yang terlibat dengan sendi. Barang-barang anatomi ini dapat rusak dan perlu perawatan. Chiropractor dapat menggunakan terapi fisiologis seperti panas, dingin, stimulasi otot listrik dan terapi tekanan jaringan dalam untuk membantu area ini.

Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, mungkin ada masalah dengan kapsul sendi bahu. Salah satu jenis kerusakan yang terjadi dengan kapsul sendi bahu disebut adhesi. Adhesi adalah jenis jaringan parut yang terjadi ketika kapsul mengalami trauma. Adhesi membatasi pergerakan sendi bahu dan sangat menyakitkan. Chiropractor dilatih untuk memanipulasi sendi bahu dengan lembut untuk melepaskan adhesi dengan aman dan membantu sendi bergerak dengan benar sekali lagi.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *